August 28, 2009

Lionel Messi, Pemain Terbaik Eropa 2008-2009

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menyabet gelar pemain dan penyerang terbaik di ajang pesepak bola klub Eropa 2008-2009. Ia menyingkirkan dua kandidat besar lainnya, Cristiano Ronaldo dan Samuel Eto'o.Lionel Messi

Messi tidak sendirian mewakili Barcelona di jajaran pemain terbaik Eropa. Ia didampingi oleh Xavi Hernandez yang didaulat sebagai gelandang terbaik Eropa. Ia mengalahkan rekan setimnya sendiri, Andres Iniesta dan kapten Liverpool, Steven Gerrard.


Sayang, Gerard Pique yang masuk nominasi bek terbaik Eropa, gagal memperbesar dominasi Barcelona. Ia dan Nemanja Vidic kalah bersaing dengan kapten Chelsea, John Terry.

Kegagalan Pique menular pada kiper Victor Valdes. Valdes terpaksa hanya puas dengan masuki nominasi kiper terbaik Eropa. Ia dan kiper Chelsea, Petr Cech terpaksa menyerahkan podium utama kepada kiper Manchester United, Edwin van der Sar.

Ternyata, tidak semua dari empat peraih gelar terbaik itu merasa gembira. Terry mengaku akan lebih senang tidak menjadi bek terbaik, tetapi bisa menjuarai Liga Champions bersama Chelsea. Baginya, penghargaa bek terbaik hanyalah motivasi untuk meneruskan kerja keras bersama "The Blues" untuk meraih cita-cita menaklukkan Eropa.

"Terutama untuk diriku sendiri, tidak menggenggam trofi (liga Champions) adalah motivasi bagiku. Itu adalah sesuatu yang ingin kugapai, mengangkat trofi itu bersama Klub Sepak Bola Chelsea," ujarnya.

Sumber : Kompas

0 Comments:

Post a Comment

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"
... NO SPAM...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Back to Top