March 11, 2011

Foto-Foto Dahsyatnya Tsunami Jepang


Tsunami melanda Jepang, 11 Maret 2011
Gempa hebat melanda Jepang pada Jumat (11/3/2011) pukul 09.42 waktu setempat. Gempa berkekuatan 8,8 M itu terjadi cukup lama, sekitar selama 50 detik. Gempa ini mengakibatkan tsunami. Sejumlah rumah hancur, puluhan orang dilarikan ke RS dan seorang tewas.

Hingga berita ini diturunkan, informasi yang didapatkan dari sejumlah warga Indonesia di Jepang, semua televisi Jepang terus memberitakan gempa dahsyat di kawasan Ishikawa-ken, wilayah Hukuriku, Jepang itu. Gempa ini berpusat di dasar laut sebelah utara Ishikawa-ken, arah ke Korea-Cina. Ishikawa-ken merupakan salah satu wilayah semacam provinsi yang terletak di belahan utara pulau Honsu (pulau utama Jepang).


Peringatan Google

Wilayah ini sekitar 316 km arah Barat Laut Tokyo. Peringatan bahwa gempa ini bisa memunculkan tsunami sudah dikeluarkan pemerintah Jepang. "Dari tayangan televisi setempat, ada kerusakan kecil seperti isi rumah yang berantakan, pot bunga di taman-taman yang berjatuhan," kata Karmaji, mahasiswa Indonesia yang sedang berada di Hiroshima. Di Hiroshima, gempa dahsyat ini tidak terasa, karena jaraknya cukup jauh. Sementara itu, seperti dikutip dari televisi NHK Jepang, akibat gempa ini, tsunami telah muncul di Suzu City setinggi 20 cm pada pukul 11.02 waktu setempat. Di kawasan Busan, tsunami telah muncul dengan ketinggian 50 cm. Akibat gempa ini sekitar 40 orang dilarikan ke RS setempat. Sementara itu, seorang perempuan dinyatakan tewas.

Sejumlah aliran listrik di kawasan pantai Ishikawa-ken dipadamkan. Kereta-keret api api bawah tanah juga dihentikan operasinya demi keamanan. Sedangkan, Pusat Listrik Tenaga Nuklir Kashiwazaki Kariwa tetap beroperasi normal, tidak terganggu. Rumah-rumah yang roboh mayoritas ada rumah kayu yang tidak tahan gempa. Sementara rumah-rumah beton di kawasan itu relatif aman. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah memerintahkan pemerintah setempat untuk melakukan evakuasi penyelamatan dan pengecekan kerusakan infrastruktur.

Berikut foto-foto nya















11 Comments:

Semoga mereka tabah atas semua bencana yang baru saja terjadi...

Dahsyat. Pasti ada rekaman2 lain yang lebih mengerikan.

wah serem juga, semoga tidak terjadi di indonesia lagi

Dahsyat. Pastinya masih banyak lagi rekaman yang mengerikan.

tsunami oh tsunami...sicantik tapi sadis yang meluluhlantakkan apa saja yang dilewatinya...berasal dari jepang...balik lagi ke jepang...tapi salut buat jepang mereka bisa mengantisipasi lebih dini sehingga korban bisa diminimalisir..indonesia yang rawan gempa dan tsunami harus banyak belajar bagaimana mengantisipasi akan datangnya peristiwa tsunami ini..boleh jadi ini adalah peringatan dari Tuhan supaya kita kembali.....

Salam sahabat
Semoga tabah n mendapat hikmah maaf telat ya

dampak dari stunami cukup fatal jga ya dan membahayakan bagi keselamatan manusia, dan mudah-mudahan diindonesia tidak terulang kembali kejaian bencana stunami, karena sangat banyak memakan korban jiwa, sepertinya ini merupakan ujian bagi umat manuisa. o iysa teriakasih ya artikelnya, sekalian saya ijin tukeran link. salam sahabat.

Tsunami merupakan salah satu bencana yang sangat merusak, semoga saja para keluarga/masyarakat Jepan yg tertimpa musibah diberikan kekuatan, dan peristiwa tsb dapat dijadikan pelajaran bagi Pemerintah kita untuk mempersiapkan segala sesuatunya apabila yg sama terjadi disini sehingga dapat meminimalisirkan potensi resiko baik materi maupun jiwa.

serem liat Tsunami yg ada di Jepang... ngeri jg kaya seperti wkt Tsunami di Aceh dulu.

Mudah2an apa yang terjadi di Jepang menjadi pelajaran bagi kita semua Sob...!!!!

Post a Comment

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"
... NO SPAM...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Back to Top