October 08, 2009

Barcelona Takut Madrid Colong Messi

Lionel MessiMADRID - Mantan pelatih Barcelona, Johan Cruyff menilai, Barcelona meningkatkan nilai dan masa kontrak Messi karena mereka takut Massi dibajak Real Madrid. Ia setuju pada peningkatan kontrak, tetapi ia menolak ide perpanjangan kontrak melebihi empat tahun.

Pada bursa transfer lalu, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengejutkan bursa transfer dengan membeli sejumlah bintang top dengan nilai total mencapai 250 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,7 triliun. Aksi itu membuat Barcelona khawatir, Madrid akan mencoba mendekati Messi.

Sebelum itu terjadi, Barcelona menawarkan kontrak baru kepada Messi yang akan mengikatnya di Camp Nou hingga 2016. Ini masih ditambah dengan klasul penjualan sebesar 229 juta poundsterling atau sekitar hampir Rp 3,5 triliun.

Mengingat Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia, ia setuju dengan keputusan memperbaiki kontraknya. Menurutnya, kontrak panjang berpengaruh buruk kepada pemain. Menurutnya, kontrak dalam jangka pendek akan membuat pemain semakin termotivasi dan sebaliknya.

"Saya tidak mendukung kontrak jangka panjang dan itulah yang dilakukan Barca sepakati dengan Messi. Saya memilih memperbarui kontrak untuk tiga atau empat tahun. Seorang pemain, siapa pun dia, butuh motivasi untuk terus tumbuh. Dan, sebagai klub, saya akan selalu melihat ke depan untuk meningkatkan sesuatu tahun demi tahun, bila pemain itu pantas mendapatkannya," papar Cruyff.

"Saya mengerti itu merupakan klausul anti-Florentino. Saya mengerti mereka menjadikan gaji Messi tertinggi di dunia. Namun, memperpanjang kontrak sampai 2016 tampak berlebihan bagi saya. Klub melakukan itu karena ketakutan lama, yaitu hantu datang dan mengambilnya (Messi). Namun, kalau itu terjadi, lalu bagaimana (menghindarinya)? Ada macam-macam bentuk (hantu). Tentu mereka bisa datang dan mereka akan selalu datang," tandasnya.

Madrid dan Barcelona memang sudah lama berseteru. Juga pantangan besar bagi pemain mereka untuk meninggalkan Madrid untuk pindah ke Barcelona atau sebaliknya. Toh, hal itu pernah terjadi ketika Luiz Figo pindah dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu pada 2000 silam.

1 Comments:

hi there sorry for the delayed visit hapi tuesday

Post a Comment

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"
... NO SPAM...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Back to Top