January 12, 2010

Messi "Hattrick", Barca Pesta Gol

TENERIFE— Pemain sayap Barcelona, Lionel Messi mencetak hattrick dan assist yang menentukan kemenangan 5-0 atas Tenerife dalam duel lanjutan Divisi Primera, di Stadion Municipal de Chapin, Minggu (10/1/2010). Pujian juga layak dilayangkan kepada Bojan Krkic, yang memberikan assist untuk ketiga gol Messi itu.



Hasil itu cukup mengejutkan, mengingat Barcelona sempat keteteran mengatasi agresivitas Tenerife di awal laga. Selama sepuluh menit pertama saja, mereka nyaris kebobolan sebanyak tiga kali oleh tuan rumah.

Namun, ancaman Tenerife tak lantas membuat kecut pemain Barcelona. Sebaliknya, mereka tetap tenang melayani agresivitas permainan Tenerife sambil menunggu lawan membuat kesalahan.

Ketekunan Barcelona akhirnya membuahkan keunggulan menyusul gol Messi di menit ke-36. Memanfaatkan umpan Bojan Krkic, Messi mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Tenerife.

Lebih dari sekadar keunggulan, gol itu membuka bobrok pertahanan Tenerife, yang membuat Barcelona bisa melanjutkan tekanan. Meski tak mudah, Barcelona akhirnya membukukan keunggulan 2-0 melalui Puyol di menit ke-44. Memanfaatkan umpan Lionel Messi, Puyol menanduk bola ke tengah gawang Tenerife.

Selanjutnya, Barcelona enggan menurunkan tensi gempuran. Tenerife yang sudah tak berdaya pun hanya melongo ketika Messi berhasil menjebol gawang mereka, sesaat sebelum turun minum. Memanfaatkan umpan Bojan. Messi yang berada di kotak penalti meloloskan bola ke tengah gawang Tenerife.

Memasuki babak kedua, Tenerife kembali menggebrak dengan permainan cepat. Namun, Barcelona yang sudah memegang kunci permainan tak kesulitan mematahkan usaha itu dan segera berbalik mengendalikan permainan.

Nyaris tanpa perlawanan, Barcelona pun menciptakan rentetan tembakan tepat ke gawang melalui Thierry Henry, Andres Iniesta, dan Messi. Namun, dari sejumlah usaha, hanya tembakan Messi di menit ke-75-lah yang berhasil bersarang di gawang Tenerife. Setelah menerima umpan Bojan, Messi yang berada di luar kotak penalti langsung menyepak bola masuk ke sudut kiri atas gawang Sergio Aragoneses.

Tak mau kehilangan momen, Barcelona terus berusaha menambah gol. Setelah beberapa kali gagal membobol gawang Sergio Aragoneses, Barcelona mendapat bonus gol dari Tenerife di menit ke-85 dari bek Luna, menyusul kesalahannya mengantisipasi tembakan Pedro.

Dengan hasil tersebut, Barcelona kembali naik ke puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, atau unggul dua angka dari Real Madrid di tempat kedua. Tenerife sendiri berada di bibir jurang degradasi dengan 15 poin.

Susunan pemain:

Tenerife: Aragoneses; Llores, Sicilia, Luna, Lorite (Culebras 45); Kome (Angel 84), Ricardinho, Olano Alonso, Ayoze (Dinei 67); Alfaro; Fransisco Martinez

Barcelona: Valdes; Maxwell, Puyol (Milito 84), Marquez, Alves; Iniesta (Pedro 77), Busquets, Xavi (Chigrynskiy 86); Bojan, Henry, Messi

0 Comments:

Post a Comment

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"
... NO SPAM...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Back to Top